1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Kunjungi Sekolah Kuncup Melati, Hendi Titip Pesan Bahagiakan Anak Kurang Mampu

“Kepada semuanya, saya titip untuk terus memberikan suasana kebahagiaan, keriangan bagi anak-anak..."

Wali Kota Hendi saat berada di Sekolah Kuncup Melati.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 12 Agustus 2019 21:38

Merdeka.com, Semarang - Ajakan untuk terus memiliki kepedulian sosial ditekankan oleh Wali kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengunjungi siswa-siswi Sekolah Kuncup Melati di Gang Lombok. Tepatnya di belakang Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang Tengah. Di hadapan para siswa mulai jenjang TK hingga SMP dan seluruh jajaran pengurus serta pengajar, Hendi, sapaan akrab wali kota, menyampaikan arti pentingnya kepedulian.

Menurutnya, kepedulian merupakan modal berharga untuk menjaga NKRI dengan beragam kemajemukannya. “Kepada semuanya, saya titip untuk terus memberikan suasana kebahagiaan, keriangan bagi anak-anak sehingga tercipta rasa tertarik kepada dunia pendidikan,” ujarnya, Senin (12/8).

Hendi juga meminta untuk diberikan pemahaman dan edukasi terkait lingkungan sekitar, mulai dari pemahaman lingkungan rumah, kelurahan, kecamatan, kota, hingga ideologi bangsa dan negaranya. Dengan cara demikian, diharapkan para siswa yang akan menjadi calon pemimpin bangsa ini akan semakin memahami kemajemukan dan kebinekaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi toleransi. "Saya juga mengajak kepada siswa-siswi untuk lebih mengenal dan mencintai Kota Semarang," ucapnya.

Dia juga meminta kepada siswa-siswi di sekolah tersebut untuk belajar tentang Kota Semarang, berapa luasnya, berapa jumlah kecamatan dan kelurahannya. "Kalau adik-adik sudah cinta dengan Kota Semarang, maka Bapak yakin adik-adik tidak rela ketika melihat lingkungan sekitar tidak bersih. Tidak mungkin seseorang akan menjadi pemimpin ketika tidak memiliki rasa cinta terhadap kota maupun negaranya," kata Hendi.

Yayasan Pendidikan Kuncup Melati, tercatat telah memberikan layanan pendidikan selama 69 tahun sejak tahun 1940 lalu. Atas dedikasi tersebut, Hendi pun memberikan apresiasi karena selama 69 tahun, yayasan tersebut telah banyak berperan di dalam upaya pemerataan pendidikan.

Salah satunya dengan memberikan layanan pendidikan gratis yang diberikan kepada para siswa kurang mampu sehingga dapat mengenyam pendidikan. “Terima kasih telah membina adik-adik dengan biaya pendidikan gratis, bantuan pendidikan, hingga sembako bagi orang tua murid. Semoga, dengan pola pendidikan yang baik akan tumbuh generasi muda yang baik serta hebat dari sekolah Kuncup Melati ini,” pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pendidikan
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA