1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Nganyari Stadion Tri Lomba Juang, Hendi ajak warga jalan sehat

“Jadi silahkan dipakai bebas, stadion ini gratis diperuntukkan untuk semua masyarakat tidak boleh ada pungutan."

Stadion Tri Lomba Juang. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 09 Januari 2018 11:50

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjajal Stadion Tri Lomba Juang (TLJ) yang baru selesai dibangun, Selasa (9/1). Dia mengajak Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Semarang, Klub Jantung Sehat, Muspida dan pejabat perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk menjajal fasilitas olahraga yang ada di stadion tersebut.

Cara nganyari wali kota yang akrab disapa Hendi tersebut terbilang merakyat. Dia mengajak semua masyarakat yang datang untuk jalan sehat bersama mengelilingi lapangan TLJ dan dilanjutkan senam SKJ bersama-sama.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di Kota Semarang itu kemudian membagikan beberapa doorprize kepada masyarakat. Syaratnya, mereka harus bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Hendi.

“Stadion Tri Lomba Juang sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Dalam tiga tahun anggaran, Alhamdulillah tahun ini bisa rampung semua jadi silahkan dipakai untuk berolahraga dan sarana berkumpul keluarga,” katanya.

Kepada masyarakat, Hendi juga menjelaskan adanya fasilitas lengkap penunjang olahraga dan sarana rekreasi yang ada di TLJ, seperti lapangan tenis, gedung Badminton, lapangan lari, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, dan tolak peluru serta loop arena dan 22 pujasera.

Semua sarana prasarana itu lanjut Hendi disediakan oleh pemerintah kepada masyarakat secara gratis. “Jadi silahkan dipakai bebas, stadion ini gratis diperuntukkan untuk semua masyarakat tidak boleh ada pungutan. Supaya warga Semarang tambah sehat pikirannya, kuat, tidak mudah goyah oleh isu-isu radikalisme” terangnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Hendi juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik. Dimana tahun ini, akan dilaksanakan Pilgub Jateng 2018.

"Saya mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kondusivitas kota Semarang. Warga Semarang termasuk adik-adik yang bisa nyoblos harus aktif. Yang penting jaga kondusifitas, Semarang sebagai kota kondusif selamanya. Dengan kondusif Semarang menjadi kota yang hebat," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang, Irwansyah menyebutkan bahwa di tahun 2018 ini, pihak Pemerintah Kota Semarang akan menambah lagi beberapa fasilitas penunjang agar masyarakat betah berolahraga. “Rencana, tahun ini kita akan menambah ruang fitness, ruang ganti, ruang locker, kamar mandi, mushola, penataan taman, pembangunan sarana panjat tebing, dan pemasangan lampu," katanya.

Untuk menyiapkan itu semua, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar. "Kami harap tentunya akan semakin membuat lokasi ini semakin menarik dan menjadi tempat olahraga sekaligus rekreasi masyarakat," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Infrastruktur
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA