1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Porprov Jateng 2018, Hendi kawal atlet Kota Semarang raih juara umum

“Alhamdulillah dari informasi yang diberikan oleh official dan pelatih, Kota Semarang memperoleh 167 medali."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berfoto bersama dengan para atlet Porprov dari Kota Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 23 Oktober 2018 17:52

Merdeka.com, Semarang - Dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Wali kota Semarang Hendrar Prihadi kepada kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 asal Kota Semarang membuahkan hasil. Terbukti sampai dengan 23 Oktober 2018, Kota Semarang belum tergeser dari puncak klasemen perolehan medali emas.

Sejauh ini, Kota Semarang sudah meraih 167 dengan rincian 69 medali emas, 46 medali perak, dan 52 medali perunggu. Prestasi dari para atlet kontingen Kota Semarang salah satunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh wali kota yang akrab disapa Hendi itu. Tidak hanya berupa dukungan doa, Hendi bahkan menyempatkan hadir di tengah atlet kontingen Kota Semarang dalam rangka menyaksikan langsung pertandingan serta memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

Hendi pun mengungkapkan rasa syukurnya karena saat ini Kota Semarang menduduki peringkat pertama. “Alhamdulillah dari informasi yang diberikan oleh official dan pelatih, Kota Semarang memperoleh 167 medali. Sementara tuan rumah Kota Surakarta berada di posisi runner up yaitu 126 medali. Ini artinya sesuai target,” kata dia.

Hendi menjelaskan, hampir seluruh cabang olah raga yang diunggulkan Kota Semarang mampu memberikan kontribusi kemenangan seperti atletik, angkat besi, gulat, kempo, dan taekwondo yang siang itu berlangsung. Dari 26 cabang olah raga yang dipertandingkan, Kota Semarang mengikuti 25 cabang olah raga.

Dalam kesempatan itu, Hendi juga berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk tetap optimis dan semangat. Tak lupa Hendi meminta para atlet untuk menjaga kondisi, makan dan istirahat teratur, serta terus melakukan latihan fisik.

“Saya optimistis Kota Semarang dapat memperoleh lebih dari 152 medali dan mampu mempertahankan predikat juara umum. Mudah-mudahan hasil akhirnya akan sesuai dengan harapan,” papar Hendi.

Disinggung terkait kedatangannya untuk memberikan dukungan langsung bagi para atlet yang sedang bertanding, Hendi mengungkapkan bahwa itu sudah sewajarnya seorang bapak memberi semangat kepada putra-putrinya.

“Semangat dan dukungan akan terus saya berikan sebisa dan semampu saya. Saat longgar saya akan menyempatkan diri untuk datang menyemangati mereka,” pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA