1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Ratusan Peserta Adu Aksi di Audisi Denok Kenang 2019

"Setelah ini akan dipilih 25 pasang Denok Kenang yang berhak mengikuti tahap selanjutnya,”

Peserta audisi Denok Kenang. Foto/Istimewa.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 10 April 2019 17:11

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar seleksi Denok Kenang 2019. Lebih dari 200 peserta mengikuti audisi pemilihan bergengsi tersebut.

Sejumlah kegiatan dalam rangka audisi telah dilakukan. Salah satunya adalah seleksi tes tertulis, wawancara dan catwalk/modeling di Java Mall, Jalan MT Haryono Semarang, baru-baru ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, peserta yang mendaftar secara online mencapai 380 orang sejak periode Januari 2019 hingga Maret 2019. Tapi yang memenuhi syarat sekitar 200 lebih peserta.

“Audisi ini ada tiga tes yang dilalui peserta yakni tes tertulis, wawancara dan catwalk. Setelah ini akan dipilih 25 pasang Denok Kenang yang berhak mengikuti tahap selanjutnya,” ujarnya.

Iin, sapaan akrab Indriyasari, menerangkan, nantinya 25 peserta akan diberi pembekalan berupa pemberian materi tentang pemerintahan, budaya, pariwisata dan bahasa serta kepribadian. Yang berbeda tiap-tiap peserta nanti diwajibkan membuat vlog di tempat-tempat wisata di Kota Semarang.

‘’Jadi, peserta harus mengikuti perkembangan digital dan membuat konten menarik tentang pariwisata di Kota Semarang,” imbuhnya.

Dia mengatakan, untuk grand final Denok Kenang rencananya akan dilangsungkan pada 26 April 2019. Menurutnya, dalam penyelenggaraan kali ini peserta sangat antusias.

"Banyak sekali anak-anak muda berprestasi yang antusias mengikuti ajang ini. Menjadi Denok Kenang merupakan hal yang sangat membanggakan," tutupnya.

Salah satu peserta Audisi Denok Kenang 2019, Khalleda Zia,19, mengaku mengikuti audisi tersebut untuk yang kedua. Yang pertama dia ikuti pada tahun 2015 namun belum berhasil.

“Dulu pernah daftar tapi belum lolos, mudah-mudahan kali ini bisa lolos. Saya ingin mencari pengalaman dan hal baru dalam audisi kali ini,” ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA