1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Ribuan kader PDI Perjuangan Kota Semarang akan merahkan Stadion Manahan Solo

"Dari Kota Semarang kita ada 32 bus dan 20 mobil yang berangkat ke Solo,"

Wali Kota Semarang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi berfoto bersama sejumlah kader PDI Perjuangan Kota Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Kamis, 10 Mei 2018 19:12

Merdeka.com, Semarang - Ribuan kader PDI Perjuangan di Kota Semarang akan mengikuti apel siaga di GOR Manahan Solo, Jumat (10/5) besok. Diantara rombongan kader itu, dipastikan turut serta yakni Wali Kota Semarang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ribuan kader PDI Perjuangan tersebut rencananya akan berangkat secara bersama-sama ke Solo pada pukul 08.00 WIB. Tak kurang dari 1.600 kader direncanakan mengikuti apel yang dipimpin oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tersebut.

Rombongan PDI Perjuangan Kota Semarang itu dijadwalkan akan tiba di Kota Solo sekitar pukul 11.00WIB untuk kemudian bergabung dengan puluhan ribu rombongan kader partai berlambang kepala banteng dari seluruh Jawa Tengah.

Sebelum mengikuti apel siaga, seluruh perwakilan kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah tersebut akan terlebih dahulu mengikuti salat Jumat berjamaah di Stadion Manahan, Solo. "Dari Kota Semarang kita ada 32 bus dan 20 mobil yang berangkat ke Solo," kata sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman.

Lebih lanjut dia mengatakan, sekitar 1.600 orang yang berangkat dari Semarang ini terdiri dari berbagai elemen, mulai dari struktural partai, organisasi partai, sampai simpatisan. Dia sendiri meyakinkan bahwa PDI Perjuangan Kota Semarang akan menjadi bagian penting dalam apel siaga dengan tema 'Tetap Setia Megawati-Setia NKRI' yang akan digelar pada hari Jumat sekitar pukul 15.30WIB itu.

"Total dari seluruh Jawa Tengah sendiri ada 69.540 kader yang siap mengikuti apel siaga ini. Semua kader siap memerahkan Stadion Manahan Solo," terang dia.

Apel siaga yang akan dipimpin langsung oleh Megawati Soekarnoputri tersebut, kata dia, sangatlah penting. "Saya yakin apel siaga ini akan semakin mengobarkan semangat seluruh kader PDI Perjuangan Kota Semarang untuk terus berada di posisi paling depan dalam menjaga NKRI, mengawal kebhinnekaan, serta memegang teguh Pancasila sebagai ideologi, terkhusus di Kota Semarang," tegasnya.

Sebagai Ibu kota Jawa Tengah, Kota Semarang sendiri merupakan daerah di Jawa Tengah dengan basis masa terbesar. Hal tersebut tergambar dari raihan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Semarang yang sebanyak 15 kursi. Raihan tersebut mendominasi persentase kursi di DPRD Kota Semarang saat ini sebesar 30%.

"Teman-teman yang berangkat ke Solo ini nantinya juga memiliki tugas untuk menyampaikan pesan ketua umum kepada ratusan ribu kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kota Semarang yang tidak berkesempatan hadir secara langsung di Manahan," bebernya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Politik
KOMENTAR ANDA