1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Ulama asal Turki ini doakan Kota Semarang semakin maju dan hebat

“Saya berterima kasih kepada Gus Lukman, yang telah berkenan mengajak Syekh Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani untuk mampir..."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bercengkrama dengan Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani Al-Hasani saat berkunjung ke Kota Semarang, Rabu (21/3).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 21 Maret 2018 18:39

Merdeka.com, Semarang - Seorang ulama terkenal asal Turki yang juga masih keturunan Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani, Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani Al-Hasani berkunjung ke Kota Semarang, Rabu (21/3). Didampingi pimpinan Pondok Pesantren Az-Zuhri, Ketileng Semarang, Gus Lukman, Dr Muhammad Fadhil Al-Jaelani langsung disambut oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi langsung menjamu di ruang VIP Wali Kota dan bercengkrama. Tak lupa, Hendi juga menyempatkan untuk menggelar salat zuhur dan doa bersama di Masjid Balai Kota Semarang dengan diimami ulama yang dikenal dengan Syekh Muhammad Fadhil Al-Jaelani ini.

Sementara dalam tausiah usai salat, Syekh Muhammad Fadhil mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan ilmu. Dia menyatakan jika kebohongan adalah musuh besar orang Islam dan harus dilawan dengan kejujuran yang dibekali dengan ilmu.

Adapun ilmu yang dimaksud adalah yang pertama ilmu yang berhubungan dengan agama seperti Ilmu Hadis, Tafsir, Fiqih, dan sebagainya. Sedangkan yang kedua adalah ilmu yang berhubungan dengan pengetahuan umum, seperti ilmu kedokteran maupun ilmu tentang teknologi.

“Kami berharap dari Indonesia muncul ilmu pengetahuan yang dimulai dari ulamanya. Kalau ulamanya bersatu membangun umat supaya maju di semua bidang ilmu, maka umat Islam akan maju,” tutur Syekh Muhammad.

Usai memberikan tausyiah, Syekh Muhammad Fadhil Al-Jaelani kemudian memimpin doa yang intinya mendoakan Wali Kota Semarang, para pegawai dan pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang supaya diberikan kondisi aman, damai dan lancar. Selain itu juga diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjadi pelayan masyarakat Kota Semarang untuk menjadikan Kota Semarang semakin baik dan hebat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kegembiraan atas kedatangan Syekh Muhammad Fadhil Al-Jaelani ke Kota Semarang. “Saya berterima kasih kepada Gus Lukman, selaku pimpinan Pondok Pesantren Az-Zuhri yang telah berkenan mengajak Syekh Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani untuk mampir ke Kantor Pemerintah Kota Semarang. Apalagi, beliau mau mendoakan kondisi Semarang agar semakin baik lagi," kata Hendi.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA