1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Wali Kota Hendi apresiasi lomba mancing Kampung Pelangi

"Satu tahun yang lalu sungai di sini bisa dibilang kumuh, keruh, dan dangkal. Tapi hari ini bisa kita lihat kondisinya sudah jauh berubah..."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyapa warga saat acara lomba mancing di Kampung Pelangi, belum lama ini.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 30 Agustus 2018 18:47

Merdeka.com, Semarang - Upaya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk terus mengajak warga masyarakat memberdayakan potensi wisata di wilayah masing-masing mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat saat diselenggarakannya lomba mancing di wisata pemancingan Kampung Pelangi belum lama ini.

Di samping sebagai wujud perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, lomba mancing ini juga ditujukan sebagai upaya promosi guna mengangkat potensi wisata di kawasan yang sempat menjadi viral hingga ke manca negara itu.

"Saya berterima kasih kepada panjenengan semua karena hari ini Saya melihat bahwa semangat bergerak bersama untuk membangun Kota Semarang menjadi lebih baik telah mampu panjenengan tunjukkan," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini.

Hendi pun berharap dengan adanya lomba mancing tersebut dapat mengangkat pariwisata khususnya di Kampung Pelangi. Apalagi menurutnya, saat ini Kampung Pelangi telah menjadi salah satu ikon perubahan Kota Semarang yang dampak positifnya mampu memberikan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

"Satu tahun yang lalu sungai di sini bisa dibilang kumuh, keruh, dan dangkal. Tapi hari ini bisa kita lihat kondisinya sudah jauh berubah menjadi lebih bersih dan nyaman," tutur Hendi.

Hendi pun berharap, kondisi tersebut harus tetap dirawat dan dijaga dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Begitu pula dengan sedulur-sedulur pedagang juga harus tertib menjaga kebersihan dan kerapian. Ini agar orang menjadi betah datang ke sini, yang ujung-ujungnya perputaran uang di sini jadi lebih tinggi," pinta orang nomor satu Kota Semarang tersebut.

Lomba mancing itu sendiri diikuti oleh masyarakat di lingkungan RW 04 Kampung Pelangi yang memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Topan, 35, salah seorang warga merasa senang dengan adanya event lomba mancing. “Kampung Pelangi jadi semakin ramai dan pastinya akan semakin dikenal. Kami berharap ke depan akan semakin banyak event yang diselenggarakan di sini," ujarnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA