1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Wali Kota Hendi gelar pra event MXGP gratis

"Sesampainya di Balai Kota, para crosser akan mempertontonkan atraksi free style yang menarik. Di sini masyarakat bisa menonton secara gratis..."

Ilustrasi rekayasa lalulintas di Jalur Boja saat pelaksanaan MXGP.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 04 Juli 2018 16:06

Merdeka.com, Semarang - Perhelatan akbar berskala internasional yakni kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) Seri ke-13 dua hari lagi digelar di Semarang. Seluruh pihak bersiap menyambut kegiatan yang akan berlangsung pada 6-8 Juli 2018 di sirkuit BSB City Mijen itu.

Pra event akan dimulai pada Kamis (5/7) yang bertajuk Rolling Thunder. Pada kegiatan itu, akan dilaksanakan pawai dari para crosser Indonesia yang telah berkiprah di tingkat internasional yang diarak dari sirkuit BSB City Mijen menuju Balai Kota Semarang.

"Sesampainya di Balai Kota, para crosser akan mempertontonkan atraksi free style yang menarik. Di sini masyarakat bisa menonton secara gratis aksi para crosser itu," kata Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Agus Joko Triyono.

Agus menambahkan, keesokan harinya, yakni Jumat (6/7) seluruh peserta akan melakukan Meet and Greet di Hotel Gumaya yang dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Forkopimda Kota Semarang, dan Fédération Internationale de Motocyclismeatau (FIM).

Di hari kedua, akan diselenggarakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00 WIB di Sirkuit Mijen. Sedangkan untuk seri balapan utama MXGP, akan disajikan pada hari ketiga. Penonton dapat mulai masuk ke arena sejak pukul 10.00 WIB untuk melihat-lihat pameran motor pabrikan yang mengikuti event MXGP.

Guna kelancaran jalannya kejuaraan MXGP seri ke-13 tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang bersama Satlantas Kota Semarang melakukan rekayasa pengalihan arus lalulintas di sekitar wilayah Mijen saat MXGP berlangsung.

Dari Semarang menuju Boja setelah bundaran BSB City yang semula melintasi lajur terpisah, sementara disatukan dengan lajur dari arah Boja Ke Semarang. Sehingga lajur dari Boja yang semula searah, sementara berubah menjadi 2 arah sampai dengan PT Kubota.

"Masyarakat diimbau untuk dapat mengetahui adanya pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," harapnya.

Terkait tiket masuk untuk menonton kejuaraan tersebut, meski di beberapa kelas telah habis terjual di beberapa jalur pembelian tiket seperti di tiket.com, namun Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan jika tiket MXGP masih banyak yang tersedia, terkhusus untuk tiket on the spot melalui ticket box di lokasi.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA