1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Wali Kota Hendi yakin Tapak Suci lahirkan atlet pencak silat berprestasi

“Saya optimistis di masa depan, Muhamadiyah khususnya di Kota Semarang akan semakin solid dan hebat,”

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sambutan di hadapan ribuan pendekar Tapak Suci, Minggu (16/9).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 16 September 2018 18:36

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus menggelorakan semangat untuk berkompetisi kepada seluruh anak muda di Kota Semarang. Kali ini giliran pemuda-pemudi Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Semarang yang diharap dapat membawa nama kota yang dipimpinnya tersebut ke kancah nasional.

“Saya optimistis di masa depan, Muhamadiyah khususnya di Kota Semarang akan semakin solid dan hebat,” kata Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu saat memimpin apel akbar dalam rangka memperingati milad Muhamadiyah ke-55, di Lapangan Simpang Lima Minggu (16/9).

Dikatakannya, Muhammadiyah dengan Tapak Suci Putra Muhammadiyah di dalamnya merupakan komponen penting dalam pembangunan Kota Semarang. “Kota Semarang memiliki prinsip bergerak bersama yang kemudian turunannya adalah sinergitas 4P, yaitu pemerintah, pengusaha, pewarta dan penduduk. Besar harapan saya Muhammadiyah sebagai unsur penduduk mampu berkontribusi secara maksimal untuk pembangunan Kota Semarang serta menggerakkan penduduk sesuai porsi dan kemampuan masing-masing," imbuhnya di depan sekitar 2.500 anggota Tapak Suci Muhammadiyah Kota Semarang.

Lebih lanjut Hendi mengatakan, porsi dan kemampuan di sini dapat diukur dari seberapa besar Muhammadiyah mampu hadir di tengah masyarakat untuk berperan dalam kemajuan Kota Semarang. Salah satunya dengan mencetak atlet-atlet bela diri untuk mewakili Kota Semarang dari Tapak Suci Muhammadiyah.

Untuk itu, dirinya berharap pengurus Tapak Suci Muhammadiyah untuk terus fokus dan konsisten terhadap pembinaan atlet pencak silat agar dapat menjadi penyumbang atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. “Dalam Asian Games lalu, dimana salah satu cabang olah raga penyumbang medali emas terbanyak adalah pencak silat. Di sinilah pencak silat yang merupakan wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah dapat berperan, sehingga saya harap bisa terus fokus dan konsisten di dalam pembinaan agar mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat yang berbakat," tegas Hendi.

Hendi sendiri sebelumnya telah menegaskan komitmennya melakukan pembinaan atlet di Kota Semarang. Dan sebagai penyemangat atlet asal Kota Semarang yang berlaga di Asian Games 2018, tak tanggung-tanggung tambahan bonus diberikannya sebesar Rp75 juta bagi peraih medali emas, Rp25 juta bagi peraih medali perunggu, serta Rp5 juta bagi pelatih dan atlet yang belum berhasil memperoleh medali.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA