1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

YBWSA beri beasiswa kuliah di Unissula bagi korban gempa Lombok

“Kami akan memberikan beasiswa kuliah gratis di Universitas Islam Sultan Agung perfakultas satu anak,”

Ketua Umum YBWSA Hasan Toha Putra MBA (tengah, berbaju dan berpeci putih) memimpin groundbreaking pembangunan Masjid Nurul Iman Sultan Agung. Foto/Humas Unissula. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 28 September 2018 17:35

Merdeka.com, Semarang - Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) memberikan dana beasiswa bagi korban gempa Lombok untuk menempuh kuliah di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Bantuan beasiswa tersebut dibuka untuk 11 fakultas yang ada di Unissula, seperti Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Psikologi, Hukum, Ekonomi, Agama Islam, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Bahasa & Ilmu Komunikasi, Teknik, dan Teknologi Industri.

“Kami akan memberikan beasiswa kuliah gratis di Universitas Islam Sultan Agung perfakultas satu anak,” Ketua Umum YBWSA Hasan Toha Putra seperti dikutip dari release Humas Unissula, Jumat (28/9).

Selain memberikan beasiswa bagi korban gempa Lombok, YBWSA juga menginisiasi berdirinya Masjid Nurul Iman Sultan Agung di Dusun Batu Jompang Desa Sesait Kecamatan kayangan, Kabupaten Lombok Utara NTB yang menjadi wilayah terdampak gempa.

Bersama sejumlah pengurus YBWSA lainnya seperti Sumirin, Nuridin dan Makdum Alaidin, Hasan Toha Putra memimpin langsung proses groundbreaking atau peletakan batu pertama dimulainya pembangunan masjid tersebut pada 25 September 2018 lalu.

“Sebagai umat Islam hendaknya kita senantiasa bersabar atas segala musibah yang datang dan mensyukuri terhadap setiap karunia yang diberikan Allah SWT,” ujar Hasan Toha saat memberikan sambutan pada proses groundbreaking pembangunan masjid tersebut.

Untuk tahap pertama pembangunan masjid tersebut, lanjut Toha, YBWSA mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 50 juta. Untuk tahap selanjutnya, dan akan kembali dikucurkan setelah proses tahap pertama selesai.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman SUltan Agung Agus Sulaeman Efendi merasa terharu dan bersyukur atas kepedulian besar yang ditunjukan YBWSA Semarang yang secara geografis sangat jauh dari Lombok.

“Kami mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan serta keseriusan dari YBWSA untuk membangun Masjid Nurul Iman Sultan Agung. Semoga silaturahmi ini akan terus berlangsung karena terbukti memberikan manfaat yang sangat besar bagi kami warga yang terdampak gempa,” ungkapnya.

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Pendidikan
KOMENTAR ANDA