1. HOME
  2. KOMUNITAS

Semarang akan jadi tuan rumah District Conference Rotary International

"Ini kegiatan rutin tiap tahun, seperti muktamar yang akan diikuti oleh seluruh anggota Rotary se-Indonesia dan..."

District Governor Rotary, Hermanto Angka menerangkan tentang acara District Conference Rotary yang akan digelar di Semarang, Kamis besok.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 09 Mei 2018 16:18

Merdeka.com, Semarang - Kota Semarang akan menjadi tuan rumah kegiatan District Conference Rotary tingkat internasional. Setidaknya, akan ada 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

District Governor Rotary, Hermanto Angka mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin digelar setiap tahun. Kali ini, pihaknya memilih kegiatan dipusatkan di Kota Semarang, sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Semarang yang ke 471.

"Ini kegiatan rutin tiap tahun, seperti muktamar yang akan diikuti oleh seluruh anggota Rotary se-Indonesia dan beberapa perwakilan dari negara lain," kata Hermanto, Rabu (9/5).

Hermanto menerangkan, pemilihan Kota Semarang sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan itu bukan tanpa alasan. Selain memeriahkan hari ulang tahun, pemilihan Kota Semarang karena dinilai sebagai kota yang dapat merepresentasikan Indonesia.

"Perpaduan budaya di Semarang sangat khas. Semarang merupakan wujud harmoni Indonesia karena berbagai suku dapat hidup secara berdampingan dengan damai," paparnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga dapat digunakan untuk mempromosikan Kota Semarang. Diharapkan dengan datangnya para peserta dari seluruh Indonesia dan dunia itu akan mampu mengangkat potensi pariwisata yang ada di Kota Lunpia.

Hermanto menerangkan, Rotary merupakan organisasi sosial yang bergelut dalam berbagai bidang. Setidaknya, ada enam bidang yang menjadi fokus Rotary, yakni pendidikan, kesehatan, pengadaan sarana air bersih dan kebersihan, kesejahteraan masyarakat serta pertukaran pelajar dengan luar negeri dan pembinaan generasi muda pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana District Conference Rotary, Cindy Bachtiar menambahkan, adapun agenda kegiatan tersebut akan dimulai pada Kamis (10/5) dan puncaknya pada Jumat (11/5). Berbagai kegiatan akan diselenggarakan, diantaranya turnamen golf dan malam silaturahmi kuliner dan pakaian tradisional nusantara yang akan digelar di Kelenteng Sam Po Kong.

"Puncak acara kami gelar di Crowne Plaza Semarang dengan mengundang sejumlah pembicara yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudirini, CEO Blibli.com dan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA