1. HOME
  2. PROFIL

Piala Dunia, ini dia jago Wali Kota Semarang

“Kita buktikan saja, kita tonton bersama. Jangan lupa update World Cup 2018,”

Salah satu foto Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengenakan kaos Manchester United di akun instagramnya. Selain fans berat MU, Hendi menjagokan Inggris juara Piala Dunia 2018.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Kamis, 14 Juni 2018 16:29

Merdeka.com, Semarang - Perhelatan Piala Dunia 2018 tinggal menunggu jam saja. Semua orang di dunia tak sabar menyambut aksi-aksi para bintang lapangan hijau itu baik secara langsung maupun dari balik layar kaca.

Begitu juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Pria yang memang gemar sepak bola ini selalu menanti kedatangan piala dunia. Pada perhelatan bola sejagat yang digelar di Rusia kali ini, pria yang akrab disapa Hendi tersebut menjagokan Timnas Inggris.

Menurutnya, di bawah asuhan Gareth Southgate, Negeri Queen Elizabeth itu akan banyak memberikan kejutan dan bahkan mampu menjuarai di pentas Piala Dunia 2018. "Sebentar lagi akan ada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Saya mempunyai beberapa jago, salah satunya Inggris," kata Hendi.

Hendi memprediksi, Harry Kane dan kawan-kawan akan mampu menampilkan permainan yang apik dan mampu berbicara dalam hajatan World Cup 2018 kali ini.

Apalagi, Hendi menyatakan jika mayoritas pemain Manchester United (MU) yang muda-muda dan berbakat banyak yang mendukung Timnas Inggris yang dikenal dengan banyak mempunyai pola permainan dan sistem pertandingan selama ajang Piala Dunia ini.

Bahkan, Hendi menyatakan jika Tim Inggris akan menjadi tim underdog dalam laga sepakbola bergengsi tingkat dunia ini. "Sehingga saya yakin, dengan kualitas pemain, terutama yang ada di MU untuk Tim Inggris akan mampu menunjukan permainan terbaiknya,” bebernya.

Selain Inggris, Hendi juga mengandalkan Timnas Jerman. Sebab karena selain sebagai juara bertahan, Jerman sebelumnya juga menjuarai Piala Konfederasi 2017.

Untuk itu, tim di bawah asuhan Joachim Low dan dikapteni oleh Toni Kross beserta kawan-kawannya itu masih cukup kuat dan berpeluang kembali menjuarai Piala Dunia kali ini. “Kita buktikan saja, kita tonton bersama. Jangan lupa update World Cup 2018,” papar Hendi.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
KOMENTAR ANDA