1. HOME
  2. PSIS

Vincenzo Alberto Annese: Tim sudah memahami filosofi permainan saya

"Dan mereka terus berjuang maksimal untuk mewujudkan tipe permainan baru. Dan itu sangat bagus,”

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. Foto/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 04 April 2018 18:35

Merdeka.com, Semarang - Setelah berhasil menahan imbang tim bertabur bintang Bali United pada lanjutan Liga 1, Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengungkap pemainnya sudah mulai mengerti dan memahami filosofi permainan yang diterapkannya.

Pelatih asal Italia itu memuji para pemainnya dengan hasil yang diperoleh. Menurutnya, meski tidak mempersiapkan secara maksimal dalam pertandingan melawan Bali United itu, para pemainnya sudah dapat menerapkan strategi permainan dengan cukup bagus.

“Mereka sudah mulai memahami filosofi permainan saya. Dan mereka terus berjuang maksimal untuk mewujudkan tipe permainan baru. Dan itu sangat bagus,” kata Vincenzo.

Lebih jauh Vincenzo mengatakan, dirinya ingin membuat perubahan besar pada tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Beberapa perubahan yang akan dilakukan pada sektor taktik baru, strategi baru, dan skill yang akan dimaksimalkan oleh mantan pelatih Armenia itu.

Dia juga menganggap bahwa timnya adalah yang terbaik. Oleh karena itu, dirinya termotivasi untuk melakukan yang terbaik pada setiap pertandingan. "Menurut saya, target yang harus dicapai adalah memperoleh tiga poin pada setiap pertandingan. Semua harus berjuang, karena setiap pertandingan merupakan pertandingan final yang harus dimenangkan sekuat tenaga," terangnya.

Untuk itu, dia berusaha untuk terus berkembang bersama tim. Setiap latihan, tim harus mendapatkan kemampuan baru dan skill baru. "Supaya nantinya saat bertanding, kita bisa meraih poin penuh,” imbuhnya.

Disinggung soal pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pertandingan selanjutnya, Vincenzo mengaku sudah mempersiapkannya dengan matang. Menurutnya, pertandingan besok merupakan pertandingan yang mudah, sehingga capaian tiga poin harus terwujud. "Semua harus berjuang untuk mendapat hasil maksimal," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Olahraga
KOMENTAR ANDA