1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

23 tim futsal SMA sederajat di Jateng rebutkan piala bergilir Rektor UPGRIS

"Melalui event ini, kita berharap nanti lahir bibit-bibit atlet futsal di Jateng..."

Rektor UPGRIS beserta jajaran berfoto bersama tim-tim futsal pelajar SMA sederajat sebelum pertandingan. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 17 Juli 2018 11:10

Merdeka.com, Semarang - Sebanyak 23 tim futsal pelajar tingkat SMA di Jawa Tengah (Jateng) ikut berlaga pada pertandingan futsal yang memperebutkan piala bergilir Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Pertandingan futsal yang menjadi event tahunan tersebut menjadi salah satu upaya menjaring bibit-bibit berprestasi pada olahraga futsal yang kini semakin diminati masyarakat luas.

"Ini adalah bagian dari upaya untuk menjaring bibit berprestasi. Melalui event ini, kita berharap nanti lahir bibit-bibit atlet futsal di Jateng yang mampu membawa nama Jateng di tingkat nasional dan nama Indonesia ke tingkat internasional," ujar Rektor UPGRIS Muhdi usai membuka liga futsal tersebut, di Kampus UPGRIS IV, Selasa (17/7).

Muhdi menyampaikan, kalangan remaja saat ini memang banyak menggemari olahraga futsal. Tak hanya laki-laki, namun tim futsal yang diisi oleh remaja perempuan kini juga semakin banyak. "Oleh sebab itu, pada rangkaian Dies Natalis UPGRIS ke-37 ini kami tetap memilih futsal untuk dipertandingkan. Hanya saja, kita tidak bisa ikutkan semua tim pelajar di Jateng. Namun kita pilih tim-tim terbaik sehingga terkumpul 23 tim yang berlaga," paparnya.

Menurutnya, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang juga merupakan embrio lahirnya atlet profesional tak hanya pada futsal tapi juga pada cabang olahraga sepak bola. "Dalam berbagai event, Indonesia futsal-nya semakin bagus. Dan diharapkan ke depan Indonesia mampu dan sukses di olahraga futsal pada skala internasional," katanya.

Lebih lanjut Muhdi menjanjikan bahwa para pemain futsal yang berlaga dan berprestasi selama event tersebut berlangsung pada 17-19 Juli, akan diberikan fasilitas khusus jika ingin kuliah di Kampus UPGRIS. "Untuk mereka yang berprestasi nanti kita juga akan berikan bangku (kuliah) di UPGRIS. Dan bagi mereka yang berprestasi namun tidak mampu, nanti juga akan kita carikan beasiswa bidikmisi. Dan yang ingin mengembangkan potensi, kita juga akan fasilitasi mereka di Kampus UPGRIS, untuk mengembangkan diri di bidang olahraga," ungkapnya.

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Olahraga
KOMENTAR ANDA