1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Antusiasme tinggi, ratusan remaja daftar Denok Kenang 2018

"Iya, sudah banyak yang mendaftar lewat online, namun mereka tetap harus menyerahkan berkas persyaratan langsung ke kantor,"

Pendaftar mengembalikan formulir pendaftaran Denok Kenang 2018. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 14 Maret 2018 14:51

Merdeka.com, Semarang - Antusiasme masyarakat khususnya remaja Kota Semarang untuk mengikuti ajang pemilihan Denok Kenang 2018 cukup tinggi. Hingga saat ini, tercatat sudah ada sekurangnya 300 orang peminat yang mendaftar untuk menjadi putra-putri Pariwisata Kota Semarang itu.

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Eka Kristiani mengatakan, peminat sudah mendaftarkan diri melalui link pendaftaran online. "Iya, sudah banyak yang mendaftar lewat online, namun mereka tetap harus menyerahkan berkas persyaratan langsung ke kantor," terangnya, Rabu (14/3).

Dijelaskan Eka, dari 300 peminat tersebut, baru 160 orang yang mengembalikan berkas. Berkas pendaftaran meliputi data diri, foto dan juga sertifikat penghargaan yang dimiliki. Karena itu, pihaknya mengimbau agar seluruh pendaftar segera melengkapi berkas yang diperlukan. Hal ini untuk menjaga agar seluruh peserta dapat mengikuti proses pendaftaran yang akan ditutup pada 29 Maret mendatang.

"Memang masih ada sekitar dua minggu untuk melengkapi berkas. Namun kami imbau agar segera saja dilengkapi, tidak mepet-mepet untuk mengantisipasi persyaratan yang mungkin belum komplit," tukasnya.

Eka menambahkan, seluruh peserta Denok Kenang 2018 nantinya akan mengikuti seleksi administrasi dan juga kepribadian serta performance. Karenanya, mereka juga harus membekali diri dengan kemampuan tersebut.

Pasca babak penyisihan, akan diambil 25 pasang untuk kemudian masuk dalam tahap grand final. Selama sepekan, mereka akan mengikuti pembekalan dan karantina dari pakar-pakar kepribadian, pembekalan terkait pariwisata Kota Semarang. "Mereka juga akan kami berikan pembelajaran modelling agar saat tampil dalam malam grand final sudah benar-benar siap," pungkasnya. 

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA