1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Blusukan di Kota Semarang, Matt Damon borong oleh-oleh khas Kota Lunpia

"Saya baru tahu kalau ternyata ada aktor Hollywood yang datang ke toko kami dan belanja oleh-oleh."

Matt Damon. Foto/Getty Image. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 11 Juli 2018 16:30

Merdeka.com, Semarang - Aktor beken Hollywood, Matt Damon ternyata baru-baru ini menyambangi Kota Semarang. Kedatangannya yang 'dirahasiakan' itu ternyata berhasil dan membuat warga Kota Semarang tidak mengetahui kedatangan pemeran Jason Bourne dalam film laga "The Bourne Trilogy" tersebut.

Selama di Kota Semarang, Matt Damon ternyata mengunjungi sejumlah tempat. Salah satunya mengunjungi pusat oleh-oleh Kampoeng Semarang yang terletak di Jalan Raya Kaligawe KM 1, No 96, Semarang. Di lokasi itu, Matt Damon dikabarkan memborong sejumlah oleh-oleh khas Kota Lunpia ini.

Bahkan, Matt Damon sempat berfoto di depan toko tersebut dengan mengacungkan jempolnya. Namun sayang, kedatangannya yang rahasia itu tidak disadari oleh pemilik toko oleh-oleh dan karyawannya.

"Saya baru tahu kalau ternyata ada aktor Hollywood yang datang ke toko kami dan belanja oleh-oleh. Kami tidak tahu dan tidak menyadarinya, sangat disayangkan sebenarnya," kata Kepala Toko Kampoeng Semarang, Dwi Retno Wahyuni saat ditemui di lokasi, Rabu (11/7).

Matt Damon sedang berfoto di depan toko oleh-oleh Kampoeng Semarang bersama tim yang mengurusi perjalanannya di Semarang.
© 2018 semarang.merdeka.com/Dok Pribadi/Didik I Riyanto

Jika mengetahuinya, tentu pihaknya akan meminta foto dan tandatangan sang aktor. Sebab sudah menjadi tradisi, jika ada pejabat penting atau artis terkenal, pihak toko selalu meminta kenang-kenangan. "Sayang sekali, bisa dipajang foto dan tandatangannya di toko, kan sangat menarik sebenarnya," tambahnya.

Dwi mengaku di toko tersebut memang sudah biasa kedatangan tamu dari wisatawan asing. Untuk itu, pihaknya tidak menyadari jika salah satu tamu yang baru saja berkunjung dan memborong oleh-oleh di tokonya itu adalah seorang aktor ternama.

"Biasanya banyak wisatawan asing yang baru turun dari Pelabuhan Tanjung Emas berdatangan ke toko kami untuk memborong oleh-oleh. Jadi sudah terbiasa melayani tamu-tamu bule," tambahnya.

Tahu pada akhirnya bahwa tokonya telah dikunjungi aktor Hollywood, Retno mengaku sangat senang dan bangga. Dia berharap sang aktor menyukai makanan yang menjadi oleh-oleh khas Semarang yang dibelinya di toko tersebut. "Saya harap dia atau teman-teman aktor lainnya bisa datang kembali ke toko kami di lain waktu," tukasnya.

Salah satu pegawai di toko tersebut, Noni Nova mengaku tidak mengetahui jika ada seorang aktor Hollywood yang datang. Namun setelah ditunjukkan foto sang aktor, Noni membenarkan jika ia beberapa waktu lalu berkunjung ke toko tersebut. "Iya saya melihat orang ini, tapi tidak kenal dan tidak tahu kalau itu artis," kata dia.

Noni juga mengaku bahwa sang aktor membeli banyak oleh-oleh khas Semarang. Namun dirinya tidak melihat secara detil apa saja yang dibeli oleh sang aktor untuk dibawa pulang ke negara asalnya. "Tidak memperhatikan, soalnya saat itu pengunjung toko ramai sekali. Kalau tahu dia aktor terkenal, pasti saya sudah minta foto bareng," paparnya.

Sekadar diketahui, aktor ternama bernama lengkap Matthew Paige Damon itu mengunjungi Indonesia secara diam-diam pada Selasa (5/7). Saat di Indonesia, dia mengunjungi beberapa kota seperti Jakarta, Pekalongan, Batang dan Kota Semarang. Matt Damon dikabarkan datang ke Batang dan Pekalongan untuk misi sosial. Dia pun ditemani oleh Garry White, pendiri water.org atau lembaga amal yang bergerak di bidang sanitasi.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA