1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Di sela sidak, Wali Kota Hendi salami dan meminta maaf kepada masyarakat

"Tidak menyangka Lebaran ini pak Hendi mau mampir ke rumah saya. Meskipun tidak masuk rumah, saya sangat senang sekali..."

Suharno senang saat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mampir ke rumahnya dan menyalaminya di hari Lebaran tahun ini.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Kamis, 21 Juni 2018 12:41

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor pelayanan masyarakat di hari pertama masuk kerja usai libur panjang Lebaran, Kamis (21/6). Diantara kantor-kantor yang ia kunjungi yakni PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Kantor Kelurahan Sampangan dan UPTD Pendidikan Kecamatan Gajah Mungkur.

Ternyata, momen itu tidak dia gunakan untuk memantau apakah ada Aparatur Sipil Negara (ASN) saja di masing-masing kantor itu yang bolos kerja. Namun, dalam perjalanan menuju kantor tersebut, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat dan meminta maaf.

Salah satunya saat hendak berkunjung ke UPTD Pendidikan Kecamatan Gajah Mungkur, Hendi yang berjalan selalu menghampiri masyarakat yang ada di jalan ataupun sedang duduk-duduk di teras rumah.

Salah seorang yang didatangi adalah Suharno, 75, warga Sampangan Semarang. Saat Hendi datang, Suharno tampak sedang duduk di teras rumah. Tiba-tiba, Hendi mengunjunginya dan bersalaman sambil memohon maaf. Keduanya juga terlihat akrab mengobrol dan saling bersapa.

"Tidak menyangka Lebaran ini pak Hendi mau mampir ke rumah saya. Meskipun tidak masuk rumah, saya sangat senang sekali dikunjungi orang nomor satu di Kota Semarang ini," kata Suharno.

Dia mengaku terkejut dengan kunjungan dadakan itu. Meskipun berlangsung singkat, namun moment itu lanjut dia tidak akan terlupakan.

"Selama ini, baru Pak Hendi yang Lebaran mampir ke rumah saya. Meskipun tidak disengaja dan hanya lewat, namun ini saja sudah sangat menggembirakan hati saya," ucapnya.

Hal senada disampaikan Sri, 65, warga lainnya. Dia yang sedang menunggu pembeli di warungnya juga terkejut saat Hendi datang dan menyalaminya. "Tidak menyangka, senang sekali rasanya," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA