1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Gratis, Pemkot gelar Semarjamu dan Resepsi HUT RI di Balai Kota Semarang

“Acara ini gratis untuk siapa saja. Kami berharap warga Kota Semarang bisa datang,"

Plt Kabag Humas dan Protokol Kota Semarang Agus Joko Triyono. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 19 Agustus 2018 18:19

Merdeka.com, Semarang - Usai menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 di Halaman Balai Kota kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menyelenggarakan kegiatan malam resepsi HUT RI Ke-73.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Senin (20/8) di Jalan Pemuda mulai pukul 18.30WIB. Di rencanakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menghadiri acara tersebut sekaligus membuka acara bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Disiapkan dua panggung di sisi depan pintu masuk Balai Kota dan depan pintu keluar Balai Kota untuk memeriahkan acara itu. Dan artis-artis kenamaan seperti Tipe X, Sha, dan Nufi Wardhana didatangkan untuk memeriahkan acara..

Selain malam resepsi HUT RI ke-73, sore harinya pukul 15.30WIB di lokasi yang sama juga diselenggarakan Semarang Jelajah Musik atau yang lebih dikenal dengan Semar Jamu.

Plt Kabag Humas dan Protokol Kota Semarang Agus Joko Triyono menerangkan, kedua acara tersebut merupakan acara tahunan Kota Semarang yang dikemas terbuka bagi warga Kota Semarang. Maka dari itu, pihaknya berharap warga masyarakat bisa datang dan melihat acara tersebut.

“Acara ini gratis untuk siapa saja. Kami berharap warga Kota Semarang bisa datang, melihat dan mendengar kedua acara ini. Karena banyak penampilan yang seru dan dapat menghilangkan penat setelah bekerja seharian,” tutur Agus.

Agus menambahkan, selama acara berlangsung Jalan Pemuda akan ditutup total mulai pukul 14.00WIB hingga acara selesai. Sehingga, warga yang akan melewati Jalan Pemuda dan sekitarnya diharapkan mencari jalur alternatif lain.

“Adapun kantong-kantong parkir, Dinas Perhubungan telah menyiapkan tempat parkir di DP Mall, dan halaman belakang Gedung Balai Kota," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA