1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Disambut antusias, BLU perpanjang promo Rp 73 hingga 19 September

"...kami bersama penyedia layanan non tunai yakni BNI (TapCash) dan BRI (BRIZZI) sepakat memperpanjang promo Tiket Trans Semarang..."

©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Senin, 20 Agustus 2018 14:25

Merdeka.com, Semarang - Antusiasme masyarakat Kota Semarang pengguna setia Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang pengguna cashless terhadap promo merdeka Rp 73 membludak. Hal itu membuat Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang memperpanjang promo hingga sebulan kedepan.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti membenarkan dari data yang masuk dalam 2 hari ini 17, 18 Agustus ada 1.230 pengguna cashless (nontunai). Data itu membuktikan jika daya tarik untuk penggunaan pembayaran non tunai mulai dinikmati masyarakat.

Dari data BLU Trans Semarang di tahun 2017 periode Januari - Desember tercatat ada 90.391 pengguna. Sementara di tahun 2018 ini, data mulai periode Januari s/d 18 Agustus 2018 ada 45.472 pengguna non tunai.

"Karena tingginya animo masyarakat memanfaatkan promo Rp 73 untuk pelanggan non tunai ini, kami bersama penyedia layanan non tunai yakni BNI (TapCash) dan BRI (BRIZZI) sepakat memperpanjang promo Tiket Trans Semarang Rp 73 hingga 19 September 2018," kata Ade.

Begitu pula dengan produk digital Telkomsel TCASH yang masih akan memberikan promo cashback 50% hingga akhir tahun 2018. Apalagi TCASH sekarang bisa dipakai untuk semua operator.

Menurut Ade, penggunaan pembayaran non tunai di kalangan masyarakat terus meningkat dikarenakan pembayaran model ini dinilai lebih aman, mudah dan cepat. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pengguna jasa BRT untuk beralih ke transaksi non tunai. "Kami juga akan perbanyak kerjasama, bulan depan kami akan launching kerjasama dengan GO-PAY (Gojek Group) supaya pengguna Non Tunai ini bisa lebih banyak," tambahnya.

Adapun cara untuk mendapatkan Kartu TapCash, lanjut Ade, masyarakat bisa langsung ke BNI terdekat, BRIZZI bisa ke BRI terdekat, E-Card Trans semarang bisa didapatkan di shelter Karangayu, Balai Kota, Imam Bonjol, Simpang Lima, Elisabeth. "Sementara untuk TCASH bisa langsung ke Grapari dan OVO bisa download di App Store/Playstore," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Layanan Publik
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA