1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Kisah perjuangan Taruna Akpol difilmkan, Umay jadi pemeran utama

"Ya akan ditambah beberapa cerita di dalamnya. Kehidupan taruna perlu disampaikan ke publik,"

Proses pengambilan gambar dalam film Pohon Terkenal di lingkungan Akpol Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 12 September 2018 18:21

Merdeka.com, Semarang - Kisah para Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang diangkat dalam film layar lebar. Film yang berjudul "Pohon Terkenal" yang mengisahkan kehidupan para Taruna Akpol itu saat ini sedang dalam proses penggarapan.

Pada film itu, artis cilik Umay Shahab menjadi salah satu pemeran utama. Umay sempat membuat heboh dunia maya setelah mengunggah seragam Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Banyak yang mengira dia menjadi taruna, tapi ternyata pemain sinetron itu sedang berperan dalam film layar lebar.

Di dalam film yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu, Umay berperan sebagai tokoh bernama Bara. Kemudian ada artis lain seperti Laura Theux sebagai Ayu, dan Raim Laode sebagai Yohanes Solosa.

Pengambilan gambar perdana dilakukan di lingkungan Akpol Semarang dan dihadiri Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Sebelum memulai pengambilan gambar, para pemain melakukan potong tumpeng dan doa bersama.

Sutradara, Monty Tiwa mengatakan proses pengambilan gambar dilakukan sekitar 14 hari dengan setting tempat di kawasan Akpol Semarang sekitar 70 sampai 80 persen. Film ini rencananya akan tayang pada bulan November mendatang. "Di Semarang ada beberapa titik, tapi 70-80 persen di Akpol. Kita bawa kru 120 orang," kata Monty, Rabu (12/9).

Sementara itu, Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan film akan berkisah proses pembentukan taruna dan taruni di Akademi Kepolisian. Film itu dibuat juga sebagai akuntabilitas kepada publik sehingga masyarakat tahu kegiatan di Akpol. "Ya akan ditambah beberapa cerita di dalamnya. Kehidupan taruna perlu disampaikan ke publik," kata Rycko.

Sementara itu, Umay tidak banyak berkomentar namun dia mengakui kalau dirinya belajar tentang kehidupan taruna dari para Polisi dan juga diet agar tubuhnya sesuai dengan postur para taruna. "Ini sudah turun 5 kilo," kata Umay.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA