1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Lebaran, Wali Kota Hendi gelar salat Ied dan open office

"Jadi kami mempersilakan kepada masyarakat untuk dapat hadir mengikuti salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota dan gelaran open office ini,”

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai melaksanakan salat Ied di halaman Balai Kota Semarang tahun lalu. Foto/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 12 Juni 2018 17:39

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menyelenggarakan salat Ied berjamaah di halaman Balai Kota Semarang pada Jumat (15/6) atau menunggu pengumuman pemerintah. Salat Ied tersebut, yang akan menjadi imam adalah Drs.KH Multazam Ahmad, M.Ag. Sedangkan khotbah Idul Fitri akan dibawakan oleh Drs. KH. Fahrurrozi, M.Ag.

Pelaksanan salat Ied akan dimulai pukul 06.00 WIB yang akan dihadiri Wali Kota Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu, Ketua beserta Anggota DPRD Semarang dan jajaran Muspida. Usai salat Ied, Wali Kota Hendi berencana menyelenggarakan open office yang terbuka bagi masyarakat umum mulai pukul 07.30WIB sampai dengan pukul 09.00WIB. Tidak hanya itu saja, masyarakat yang hadir dalam open office juga dijamu dengan berbagai menu makanan khas Lebaran seperti lontong opor sambal goreng, dan lainnya.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Agus Joko Triyono mengatakan open office ini diselenggarakan di dua tempat yaitu di Kantor Balai Kota Semarang sampai dengan pukul 09.00 WIB kemudian dilanjutkan di Rumah Dinas Wali Kota yang berada di Jalan Abdul Rahman Saleh. “Setelah salat Ied, langsung dilanjutkan open office di Balai Kota tidak lebih dari pukul 09.00 WIB pagi, kemudian dilanjutkan di Rumah Dinas Wali Kota," kata dia.

Lebih lanjut Agus menambahkan, kegiatan open office itu rutin diadakan setiap tahun dan menjadi kesempatan bagi para pejabat di lingkup Pemkot Semarang untuk bersilaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat. "Jadi kami mempersilakan kepada masyarakat untuk dapat hadir mengikuti salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota dan gelaran open office ini,” ujarnya.

Mengenai pelayanan masyarakat Agus menambahkan, bahwa meski libur panjang Lebaran namun pelayanan Pemkot Semarang kepada masyarakat tetap buka terutama pelayanan administrasi kependudukan. Mendukung GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan), Pemkot Semarang membuka pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan.

Dengan jadwal pelayanan setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 13.00 kecuali tanggal 15-17 Juni, di Kantor Dipendukcapil Semarang Jalan Kanguru Raya. “Selain layanan kependudukan, Pemerintah Kota Semarang juga membuka layanan call center 24 jam 112 untuk bantuan kegawatdaruratan selama Lebaran semisal butuh ambulance, terjadi bencana dan sebagainya yang terbuka luas bagi masyarakat Kota Semarang secara gratis,” ungkap Agus.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA