1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Sambut Lebaran, PKPU Jateng ajak anak yatim belanja bersama

"Sekali lagi, kita tidak perlu menjadi pahlawan sejati, cukup dengan berbagi merupakan bukti kita peduli,"

Raut wajah bahagia anak yatim ketika diajak berbelanja kebutuhan Lebaran. Foto/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 28 Mei 2018 17:52

Merdeka.com, Semarang - Raut wajah ceria tak dapat ditutupi Rohman, satu dari 50 anak yatim piatu di Kota Semarang ini. Betapa tidak, dia bersama puluhan rekannya dapat berbelanja aneka kebutuhan Lebaran secara gratis. Rohman dan teman-temannya itu mendapat kesempatan berbelanja kebutuhan Lebaran yang diselenggarakan oleh PKPU Human Initiative Jawa Tengah. Bertajuk 'Belanja Bersama Yatim' (BBY), acara itu dilaksanakan di salah satu swalayan di kawasan Srondol, Banyumanik Kota Semarang.

Kegiatan dimulai dengan belanja bersama yang dimeriahkan dengan Cosplay Black Panther dan Power Ranger. Dalam kesempatan itu, setiap anak diberi voucher belanja sehingga mereka dapat merasakan kebahagiaan membeli keperluan yang mereka butuhkan untuk berlebaran. "Rasanya senang sekali, bisa ikut belanja bareng, bisa jalan-jalan dan beli makanan," kata Rohman.

Tak hanya berbelanja, sebanyak 50 anak yatim dan piatu dari berbagai lokasi di Kota Semarang itu juga dihibur dengan Dongeng Ceria yang dibawakan oleh Kak Hanik dari Komunitas Pendongeng Indonesia.

Kepala Cabang PKPU HI Jawa Tengah, Miftahul Surur mengatakan, sebanyak 50 anak yatim dan piatu dilibatkan dalam acara itu. Mereka berasal dari berbagai wilayah, seperti Banyumanik, Tembalang, Mijen, dan Gunungpati Semarang. "Acara ini dapat terselenggara dengan adanya dukungan dan kerjasama dari Laz Nurul Barqi Indonesia Power dan Transmart Semarang," kata Surur.

Lebih lanjut dia menerangkan, acara Belanja Bersama Yatim (BBY) ini mengusung tema Infinity Happiness yaitu berbagi kebahagiaan yang tidak terbatas. "Kita tidak perlu menjadi superhero untuk baru dapat berbagi dengan sesama, ketika kita dapat bermanfaat untuk orang lain sesungguhnya kita semua telah menjadi pahlawan," tuturnya.

PKPU berharap dengan kegiatan tersebut dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. "Sekali lagi, kita tidak perlu menjadi pahlawan sejati, cukup dengan berbagi merupakan bukti kita peduli," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA