1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Siap-Siap, Bakal Ada Kejutan Buat Warga Semarang

"Untuk atraksi video mapping gedung Pandanaran akan dikerjakan tahun ini,"

Istimewa.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 27 Maret 2019 18:15

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi siap memberikan kejutan untuk warga Kota Semarang. Dalam waktu dekat, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi akan membuat dua destinasi wisata baru yang unik dan pastinya menarik.

Dua destinasi wisata baru tersebut terletak di Gedung Pandanaran kawasan Tugumuda Semarang dan di kawasan Hutan Tinjomoyo. Di gedung pandanaran, Hendi akan membuat gedung perkantoran itu menjadi destinasi wisata baru dengan menyajikan atraksi video mapping yang unik dan menarik dari pemasangan ribuan lampu downtown berwarna warni.

Sementara untuk kawasan Tinjomoyo, akan dibangun jembatan kaca yang melintasi sungai. Selain untuk penyeberangan, jembatan kaca tembus pandang itu pastinya akan sangat menarik bagi para pengunjung kawasan itu.

"Untuk atraksi video mapping gedung Pandanaran akan dikerjakan tahun ini, sementara pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo akan terealisasi pada tahun depan," ucap Hendi.

Bahkan Hendi sudah memamerkan dua rencana itu melalui akun instagramnya. Untuk pembuatan video mapping Gedung Pandanaran, Hendi menampilkan video dan menuliskan caption "memaksimalkan yang ada."

Sementara untuk postingan jembatan kaca, Hendi menunjukkan prototype jembatan lengkap dengan captionnya. Ia menuliskan "semoga lancar sampai siap dibuka untuk wisatawan."

Dua postingan Hendi tersebut mendapat respon cukup besar dari warganet. Mayoritas masyarakat mengapresiasi rencana itu dan tidak sabar menantikan proyek itu terwujud. "Pak dibuat yang tinggi, sama dikasih kereta gantung kaya di Genting Highlands Malaysia," cuit akun Galihpriyo9151.

Ada pula yang baper karena saat dulu tinggal di Semarang, Kota Semarang belum seindah sekarang. "Kenapa pas zaman saya dulu kuliah di Semarang, Semarang tak secetar ini???" tulis Yunitaneeta. "Udah kaya di Hongkong aja pak, kereen!," timpal akun bdmtknkm.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA