1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Turunkan Tensi Pasca Pemilu, Hendi Gelar Lomba Lipsync

“Ini bisa jadi hiburan setelah tensi tinggi usai Pileg dan Pilpres kemarin,"

Para Kepala OPD tampil dalam Lomba Lipsync dalam rangka HUT Ke-472 Kota Semarang di Hall Balai Kota Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 22 April 2019 17:45

Merdeka.com, Semarang - Puluhan peserta begitu semangat mengikuti kompetisi 'Lipsync Like A Star' di Balai Kota Semarang, Senin (22/4). Mereka bergaya sambil bernyanyi meniru artis kenamaan, mulai dari mengenakan jaket kulit ala Jon Bon Jovi, hingga menggunakan bandana semacam Axl Rose vokalis band Guns 'N Roses.

Tak sedikitpun mereka terlihat canggung berlenggak-lenggok bak penyanyi aslinya. Mungkin tidak ada yang spesial dari kompetisi tersebut, tapi tunggu hingga para peserta membuka kostumnya, mereka tidak lain adalah para pejabat di lingkungan Pemkot Semarang yang setiap harinya lekat dengan kesan serius dan penuh wibawa.

Adapun kegiatan yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kota Semarang ke-472. Namun secara khusus, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut menyebutkan bahwa kegiatan itu diinisiasinya untuk menurunkan tensi di Kota Semarang, “Ini bisa jadi hiburan setelah tensi tinggi usai Pileg dan Pilpres kemarin," tuturnya di sela kegiatan.

Hendi mengungkapkan, melalui kegiatan seperti itu, dirinya ingin meruntuhkan sekat-sekat yang terbangun di Kota Semarang karena berbeda pilihan saat menghadapi Pemilu 2019. "Banyak cerita di hari-hari kemarin, ada yang bersitegang sampai left group karena beda pilihan, lalu ada yang tidak mau mampir ke café tongkrongan temannya juga karena beda pilihan dan seterusnya," paparnya.

Perbedaan sikap seperti itulah, lanjut dia, yang kini ingin disatukan lagi. Karena sejatinya semua masyarakat Indonesia adalah keluarga besar. Secara detail dalam kompetisi yang diselenggarakan itu, peserta dibagi dalam 8 grup yang kesemuanya adalah pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkot Semarang. Dari 8 grup tersebut kemudian terpilih 3 pemenang.

Masing-masing pemenang yakni, juara 1 adalah grup yang terdiri dari Sekda Kota Semarang bersama Pejabat di Dinas Kesehatan Kota Semarang. Untuk juara 2 diraih oleh grup yang terdiri dari grup Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kota Semarang, sedangkan untuk juara 3 diraih oleh grup yang berisikan para kepala dinas wanita di Pemkot Semarang.

Selain kompetisi 'LipsyncLike A Star,' beragam kegiatan juga rencananya akan diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan HUT Kota Semarang ke-472. Kegiatan tersebut antar lain Wali Kota Semarang Drone Race, Pekan Olahraga Warga Kota Semarang, Semarang Photography Marathon, Lomba Tari Warak, Semarang Bersholawat bersama Habib Syech, serta Joget Bareng Goyang Semarangan yang diikuti oleh 14.000 peserta pada puncak HUT ke-472 tanggal 2 Mei.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA