1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Akan ada pameran alutsista di terminal lama Bandara Ahmad Yani, catat tanggalnya!

“Pameran alutsista ini akan kami buka gratis untuk masyarakat umum. Silakan masyarakat untuk datang dan menyaksikan sendiri..."

Pameran Alutsista. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 04 Oktober 2018 17:51

Merdeka.com, Semarang - Kodam IV Diponegoro akan menggelar pemeran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Landasan Udara TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang atau di lokasi terminal lama Bandara Ahmad Yani. Rencananya, kegiatan pameran alat perang milik TNI baik Darat, Laut dan Udara itu akan berlangsung 5-7 Oktober mendatang.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin mengatakan, kegiatan pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73.

“Pameran alutsista ini akan kami buka gratis untuk masyarakat umum. Silakan masyarakat untuk datang dan menyaksikan sendiri berbagai jenis serta kecanggihan alat utama sistem persenjataan milik TNI ini,” kata dia.

Masyarakat, lanjut dia, dapat datang dan berfoto bersama dengan alat perang milik TNI tersebut. Sejumlah alat tempur akan dihadirkan, baik dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. “Kami juga akan memperlihatkan Helikopter Apache dalam pameran nanti,” tukasnya.

Sementara itu, adanya pameran Alutsista di terminal lama Bandara Ahmad Yani Semarang membuat Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang kembali membuka jalur pelayanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang di jalur itu. Rencananya, selama pameran maka BRT koridor IV akan kembali melayani penumpang hingga depan terminal lama bandara.

“Bagi masyarakat yang ingin datang dan menyaksikan secara langsung pameran Alutsista ini, dapat menggunakan BRT Koridor IV menuju ke lokasi. Selama berlangsungnya pameran, koridor tersebut akan kami fungsikan untuk melayani hingga ke dalam (terminal lama) bandara,” kata Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti.

Ade menerangkan, meski tidak ada shelter di dalam kawasan terminal lama bandara, namun hal itu tidak akan mempengaruhi rencana tersebut. Nantinya, penumpang akan dapat naik atau turun melalui pintu depan. “Penumpang yang ingin menyaksikan pameran Alutsista dapat turun di depan (terminal) bandara lama dengan melalui pintu depan,” tutupnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA