1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Sidak kondisi fisik sekolah, Hendi ingin fasilitas pendidikan ditingkatkan

"Komitmen saya untuk Kota Semarang antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatannya harus prima,"

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyapa siswa SD Pendrikan Lor 02 saat melakukan sidak di lokasi itu, Jumat (7/9).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Jum'at, 07 September 2018 16:46

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek kondisi insfrastruktur sejumlah sekolah di Kota Semarang, Jumat (7/9). Salah satu sekolah yang didatanginya adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri Pendrikan Lor 02, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Dengan menggunakan pakaian batik lengan panjang, wali kota yang akrab disapa Hendi ini tiba di SD Negeri Pendrikan Lor 02 ketika jam pulang sekolah. Begitu turun dari mobilnya, Hendi langsung dikerumuni oleh murid-murid sekolah dasar yang sudah bersiap untuk pulang. Satu per satu murid-murid SD Pendrikan Lor 02 berebut ingin bersalaman.

Hendi kemudian menuju ruang Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Pendrikan Lor 02. Di ruang tersebut dilakukan pertemuan bersama. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, PLT Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan menyampaikan bahwa dirinya diminta datang untuk menjelaskan secara detail terkait rencananya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di SD Pendrikan Lor 02 tersebut.

"Tadi saya sampaikan kepada Pak Wali (Wali Kota Hendi) bahwa untuk tahun ini sedang berjalan pembangunan untuk gedung yang belakang, sedangkan untuk yang depan diusahakan tahun depan sudah bisa mulai dibangun lagi menjadi lebih baik," jelas Gunawan.

Di sisi lain, PLT Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali mengungkapkan dirinya diminta untuk memperbaiki kondisi halaman sekolah yang kondisinya saat ini berpasir. "Minggu depan langsung kami mulai urug dengan tanah, untuk kemudian dipadatkan dan kita pasang paving sesuai arahan Pak Wali," tuturnya.

Wali Kota Hendi sendiri menjelaskan jika kedatangannya kali itu ke SD Negeri Pendrikan Lor 02 adalah bagian dari upayanya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Kota Semarang. Dia juga menegaskan dengan mendatangi sekolah satu per satu maka dirinya akan dapat melihat langsung kondisi nyata yang ada di lapangan.

"Komitmen saya untuk Kota Semarang antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatannya harus prima, karena bagi saya dua sektor tersebut adalah kunci kesejahteraan masyarakat disamping ekonomi tentu saja," jelas Hendi.

Untuk itu, Hendi sengaja datang ke sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa semua fasilitas dan sarana pendidikan terpenuhi dengan baik. "Maka hari ini saya ajak jajaran saya untuk melihat langsung kondisi di lapangannya, agar tahu kondisi real-nya sebagai dasar mengambil kebijakan di OPD masing-masing," tegasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Infrastruktur
  2. Pendidikan
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA