1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Tahun Baru Imlek, Hendi: Mari Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama

"Saya mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2570 kepada sedulur-sedulur sekalian. Semoga kita dapat lebih mengedepankan cinta kasih..."

Wali Kota Hendimelepaskan burung saat perayaan Imlek di Kelenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Selasa (5/2).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 05 Februari 2019 18:12

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi pusat perayaan tahun baru Imlek 2570 tahun 2019, Selasa (5/2). Bersama rombongan, wali kota yang akrab disapa Hendi itu mendatangi sejumlah tempat seperti Kelenteng Tay Kak Sie dan Sam Poo Kong. Dengan menggunakan pakaian batik merah, Hendi pun larut bersama masyarakat yang hadir dalam perayaan Imlek yang digelar.

Selaku Wali Kota Semarang, Hendi pun mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh masyarakat yang merayakan. Dirinya berharap tahun baru Imlek membawa kedamaian bagi Indonesia, dengan terciptanya masyarakat yang lebih mengedepankan cinta kasih.

"Saya mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2570 kepada sedulur-sedulur sekalian. Semoga kita dapat lebih mengedepankan cinta kasih dalam kehidupan sehari - hari," kata dia.

Kedamaian dan cinta kasih, lanjut Hendi, sangat dibutuhkan untuk menciptakan Indonesia yang aman, tentram dan lebih maju. "Saya berharap tahun baru ini dapat membawa kedamaian bagi diri kita, sekeliling dan bangsa kita," lanjutnya.

Adapun titik pertama yang dikunjungi Hendi adalah Kelenteng Sam Poo Kong, di mana perayaan Imlek telah dilaksanakan sejak hari Jumat 1 Februari 2019. Sejumlah hiburan disajikan untuk memeriahkan perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong, antara lain barongsai, reog Bali, reog Ponorogo, musik keroncong, drumblek, hingga bazar kuliner.

Tak kurang dari 15.000 orang hadir di Kelenteng Sam Poo Kong untuk berdoa dan menikmati pertunjukan hiburan. Tidak hanya berasal dari Kota Semarang, sejumlah masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia pun hadir, hingga dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Australia.

Di tempat lain, Hendi juga hadir di tengah masyarakat yang merayakan Imlek di Kelenteng Tay Kak Sie, Kota Semarang. Di kelenteng tertua di Semarang itu, Hendi menyapa meladeni foto bersama masyarakat yang sudah datang sejak pagi.

Di Kelenteng Tay Kak Sie, Hendi menekankan pentingnya berbagi kasih dalam kebahagiaan yang dirasakan dalam perayaan tahun baru Imlek 2570. "Jangan lupa berbagi kebahagiaan dengan sesama, ini pesan yang sederhana tetapi memiliki makna yang mendalam. Semoga kebahagiaan ini dirasakan oleh seluruhnya," tutupnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA