1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Wali Kota Hendi: Idul Adha momen pengorbanan kolektif

"Kegiatan berkurban ini harus kita maknai sebagai sebuah pengorbanan kolektif, yakni mau berkorban demi kemajuan Kota Semarang,"

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan hewan kurban untuk disembelih di Balai Kota Semarang, Kamis (23/8).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 23 Agustus 2018 16:27

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih puluhan hewan kurban pada Kamis (23/8). Tercatat, ada sebanyak 15 ekor sapi, satu ekor kerbau dan 25 kambing disembelih dalam kesempatan itu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi istri, Krisseptiana Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu secara simbolis menyerahkan hewan-hewan kurban itu untuk disembelih.

Pada kesempatan itu, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengajak para seluruh tamu undangan dan masyarakat untuk bersyukur karena jumlah ternak korban pada tahun ini meningkat hampir dua kali lipat dibanding tahun kemarin.

"Kita lihat, tahun kemarin sembilan sapinya sekarang bertambah menjadi 15 sapi. Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dan rezeki serta kesejahteraannya juga meningkat. Bahkan peningkatannya hampir dua kali lipat," tegas Hendi disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

Tak lupa, Hendi juga mengajak semua masyarakat untuk menjadikan moment Idul Adha tahun ini sebagai moment untuk meningkatkan jiwa pengorbanan secara kolektif atau secara bersama-sama. Tidak hanya saat Idul Qurban, namun juga pengorbanan bagi pembangunan dan kemajuan Kota Semarang sehingga Kota Semarang menjadi Kota Hebat.

"Kegiatan berkurban ini harus kita maknai sebagai sebuah pengorbanan kolektif, yakni mau berkorban demi kemajuan Kota Semarang," ungkapnya.

Hendi juga mengimbau kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Semarang untuk tidak terlalu berbangga diri atas kemajuan pesat pembangunan dan perbaikan di Kota Semarang. Pasalnya, semua terjadi karena bergerak secara bersama-sama.

"Kota Semarang sekarang semakin keren, semakin cantik. Namun jangan berbangga diri apalagi sombong terutama bagi para jajaran ASN di Kota Semarang. Sebab semua ini adalah hasil kerja banyak orang untuk kesuksesan pembangunan Kota Semarang, tidak hanya pegawai Pemkot Semarang," ungkapnya.

Di lain sisi, Kabag Kesra Moch Imron sebagai pelaksana penyembelihan kurban Idul Adha Kota Semarang mengungkapkan, penyembelihan kurban di Pemkot Semarang ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan keikhlasan di jajaran Pemkot Semarang.

"Selain itu juga meningkatkan rasa sosial dan rasa solidaritas di lingkungan pegawai atau jajaran ASN Pemkot Semarang untuk peduli sesama, solidaritas sosial dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan kemanusiaan kepada sesama umat manusia," kata dia.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA