1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Hendi Lantik Iswar Aminuddin Jadi Sekda

"Proses pemilihan sekda ini melalui panitia seleksi (pansel), prosesnya cukup panjang,"

Wali Kota Hendi melantik Iswar Aminuddin sebagai Sekda.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 01 Agustus 2019 17:12

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melantik Iswar Aminuddin Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru, Kamis (1/8). Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang tersebut dilantik untuk mengisi kekosongan posisi Sekda di Pemkot Semarang.

Sebelumnya, posisi Sekda Kota Semarang diisi oleh dua penanggung jawab (PJ), yakni Agus Riyanto dan Trijoto Sardjoko. "Proses pemilihan sekda ini melalui panitia seleksi (pansel), prosesnya cukup panjang," katanya.

Hendi menambahkan, pansel yang bertugas menentukan Sekda yang baru ini diisi oleh orang-orang yang berkompeten. Panitia diisi orang profesional, mulai dari Rektor Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Tujuh Belas Agustus, dua doktor dari Universitas Diponegoro dan lainnya.

Selama pemilihan, dirinya mengaku sama sekali tidak melakukan intervensi apapun kepada pansel. "Total ada delapan nama yang mendaftarkan diri sebagai Sekda dan akhirnya terpilih tiga kandidat yang menjalani tahapan selanjutnya untuk diwawancarai Gubernur Jawa Tengah," tuturnya.

Iswar, lanjut Hendi, setelah dilantik menjadi Sekda diharapkan dapat menjadi figur pengayom bagi PNS yang bertugas di lingkungan Pemkot Semarang. Dia juga berharap sebagai Sekda yang baru, Iswar mampu menciptakan suasana kondusif, membantu menyelesaikan program-program Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang menjelang akhir masa jabatan.

"Jaga selalu integritas selama bertugas. Jangan sekali-kali mengambil dari bawah. Kalau menerima dari atas, langsung salurkan ke masyarakat," tukasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA