1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Kota Semarang Dipastikan Merah Total

"Pokoknya siapa saja yang mau ikut berkumpul silakan, tidak ada sekat,"

Hendrar Prihadi.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Jum'at, 12 April 2019 19:03

Merdeka.com, Semarang - Kota Semarang diprediksi akan menjadi lautan merah pada hari Sabtu (13/4) besok. Pasalnya, PDI Perjuangan Kota Semarang secara resmi telah menentukan tanggal tersebut sebagai hari pelaksanaan kampanye akbar yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Adapun lokasi kampanye akan dipusatkan di Sirkuit Mijen, Kota Semarang. Pemilihan lokasi tersebut merujuk pada Keputusan KPU Kota Semarang nomor 043/PL.02.4- Kpt/3374/KPU.Kot/III/2019, dimana Sirkuit Mijen menjadi satu dari 44 tempat terbuka yang boleh digunakan untuk kampanye terbuka.

Tak hanya masyarakat Kota Semarang, Kampanye Akbar PDI Perjuangan Kota Semarang itu juga diperkirakan akan menyedot massa dari kabupaten sekitar Semarang. Mengingat Kota Semarang menjadi salah satu daerah yang menjadi basis massa PDI Perjuangan di Jateng, selain Kota Surakarta yang menjadi pusat pergerakan PDI Perjuangan di kawasan Solo Raya.

Untuk itu, kampanye akbar yang diselenggerakan oleh PDI Perjuangan Kota Semarang itu pun diyakini akan menjadi penegasan serta penguatan Semarang Raya sebagai 'Kandang Banteng.'

Hendi selaku Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang menegaskan, dalam kampanye akbar tersebut sejumlah tokoh perjuangan PDI Perjuangan akan didapuk untuk berorasi guna membakar semangat para kader serta simpatisan yang hadir.

Pria yang akrab disapa Hendi itu juga menerangkan bahwa nantinya kegiatan Kampanye Akbar PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut akan diramaikan oleh sejumlah musisi, diantaranya NDX aka Familia dan Selfie Nafilah KDI.

"Ada banyak kegiatan yang akan dilakukan, kita juga akan lakukan flash mob yang diikuti oleh seluruh sedulur-sedulur yang berkumpul. Beberapa musisi juga dijadwalkan akan naik panggung untuk menghibur," kata dia.

Di sisi lain, Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya untuk bisa hadir dan terlibat pada Kampanye Akbar yang digelarĀ 

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Peristiwa
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA