1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Permudah Layanan, Aplikasi Trans Semarang Diluncurkan

“Dengan Aplikasi Trans Semarang ini, masyarakat dapat mengetahui informasi kedatangan bus."

Aplikasi Trans Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Kamis, 02 Mei 2019 16:05

Merdeka.com, Semarang - Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang meluncurkan aplikasi Trans Semarang bersamaan dengan perayaan HUT Kota Semarang ke-472 tahun di Halaman Balai Kota Semarang, Kamis (2/5). Peluncuran aplikasi itu dilakukan untuk memudahkan para pengguna jasa transportasi massal tersebut.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengungkapkan, peluncuran aplikasi tersebut sengaja dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT Kota Semarang. Aplikasi yang sudah bisa didownload melalui Play Store dan App Store tersebut, memiliki beberapa fitur yang mudah digunakan bagi masyarakat untuk mengetahui tentang BRT Trans Semarang. “Pastikan GPS aktif untuk memaksimalkan layanan ini," kata Ade.

Fitur yang terdapat dalam Aplikasi Trans Semarang, lanjut dia, seperti posisi bus dan posisi shelter, informasi rute berdasarkan koridor, kondisi lalu lintas yang dilalui Trans Semarang, juga informasi kedatangan bus saat penumpang tersebut menunggu di shelter.

“Dengan Aplikasi Trans Semarang ini, masyarakat dapat mengetahui informasi kedatangan bus. Apabila ada kemacetan juga akan terlihat dari peta lalu lintas," tambahnya.

Sebelumnya, BRT Trans Semarang mengadakan sayembara untuk masyarakat terkait logo aplikasi tersebut. Logo dikirimkan kepada kami melalui Instagram @Trans Semarang. "Dari beberapa karya kiriman tersebut, terpilih logo yang saat ini digunakan,” jelasnya.

Ade menambahkan, saat ini BRT Trans Semarang telah memiliki 7 koridor ditambah koridor Bandara malam. Pihaknya berharap, semakin tingginya minat masyarakat menggunakan BRT, maka semakin tinggi pula semangat BRT Trans Semarang untuk terus berbenah.

“Kami ingin masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi BRT Trans Semarang. Dengan demikian masyarakat mau beralih dari mobil pribadi dengan layanan angkutan massal BRT Trans Semarang," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Layanan Publik
  2. Peristiwa
  3. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA