1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Ada promo, naik KA Argo Bromo Anggrek hanya Rp150.000

"Secara nasional terdapat 173.655 tempat duduk yang disediakan bagi promo ini selama 71 hari keberangkatan perjalanan kereta api,"

Tarif Promo Online Travel Fair. Foto/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Senin, 08 Oktober 2018 17:32

Merdeka.com, Semarang - Ada kabar gembira bagi masyarakat pengguna transportasi kereta api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan tarif khusus dengan nama tarif Promo KAI Online Travel Fair dengan harga tiket sangat murah dibanding hari biasanya.

Promo tersebut berlaku bagi pemesanan tiket pada masa promo yang berlangsung pada tanggal 13 sampai 17 Oktober mendatang.

"Secara nasional terdapat 173.655 tempat duduk yang disediakan bagi promo ini selama 71 hari keberangkatan perjalanan kereta api," kata Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto.

Sementara untuk perjalanan kereta api yang beroperasi di Daop IV Semarang lanjut Suprapto, terdapat 1.095 tempat duduk selama promo ini. Dimana dari 71 hari tersebut, terdiri dari 40 hari termasuk dalam weekday dan 31 hari termasuk weekend.

Suprapto menerangkan, promo tersebut dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi sekaligus meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan angkutan kereta api.

"Saya berharap, dengan adanya Promo KAI Online Travel Fair yang dimulai bagi pemesanan tiket KA pada tanggal 13 s/d 17 Oktober 2018 ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena promo ini menghadirkan tarif kereta api dengan harga spesial murah," terangnya.

Dia mencontohkan, untuk KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir/Jakarta, kelas eksekutif yang biasanya Rp365.000 dengan adanya promo tersebut maka akan menjadi Rp150.000 saja. Namun promo tersebut terbatas hanya ada 50 tempat duduk pada hari biasa dan hanya 5 tempat duduk pada akhir pekan.

"Contoh lain adalah KA Harina relasi Bandung-Pasar Turi hanya Rp150.000 dengan kuota 25 tempat duduk pada hari biasa dan 5 tempat duduk di akhir pekan," terangnya.

Di Daop IV Semarang lanjut dia, ada 13 perjalanan KA yang akan memberlakukan promo tersebut. Diantaranya KA Tegal Bahari, KA Gumarang, KA Kamandaka, KA Menoreh, KA Ambarawa dan lain sebagainya. "Untuk jumlah kursi masing-masing kereta api berbeda-beda," tambahnya.

Adapun persyaratan dan ketentuan dalam promo tersebut adalah, pemesanan tiket promo hanya dapat dilakukan melalui aplikasi kai access dan website kai.id. Selain itu, pemesanan tiket promo dapat dilayani selama tempat duduk masih tersedia.

"Tarif promo ini tidak berlaku tarif parsial, tarif promo tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya dan tarif promo tidak dapat diubah jadwal dan dibatalkan," tambahnya.

Sementara soal alokasi tempat duduk, Suprapto menerangkan jika yang tidak terjual pada event Promo KAI Online Travel Fair dikembalikan ke Sub Class reguler pada saat event sudah berakhir.

"Pemesanan tiket dengan tarif diskon ini dapat dilakukan selama masa program promo berlangsung yaitu mulai tanggal 13 sampai 17 Oktober 2018 untuk perjalanan pada tanggal yang sudah ditentukan, mulai Oktober hingga Januari 2019 mendatang," tutupnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Layanan Publik
  2. Peristiwa
KOMENTAR ANDA