1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Dilalui Karnaval SNC, Tiga Ruas Jalan Protokol di Semarang Ditutup untuk Kendaraan

Tiga jalan itu yakni sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean, dan Jalan Pemuda.

Rute karnaval SNC.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 02 Juli 2019 20:41

Merdeka.com, Semarang - Tiga ruas jalan protokol di Kota Semarang akan ditutup pada pelaksanaan Semarang Night Carnival (SNC) 2019, Rabu (3/6). Tiga jalan itu yakni sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean, dan Jalan Pemuda karena akan digunakan untuk pawai karnaval peserta SNC mulai pukul 15.00WIB hingga 21.00WIB.

Guna kelancaran acara, masyarakat diimbau untuk dapat menghindari rute tersebut agar tidak terjadi kemacetan. Masyarakat bisa melewati ruas jalan lain seperti Jalan Pandanaran, Jalan MH Thamrin, Jalan Siliwangi dan Jalan Indraprasta sebagai alternatif.

"Masyarakat juga diminta untuk datang, menyaksikan, dan memeriahkan agenda kebanggaan warga Kota semarang tersebut," kata Kabag Humas Kota Semarang, Wing Wiyarso.

Dia menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan deretan parade kostum nan megah tersebut, panitia juga telah menyediakan sejumlah kantong parkir. Di antaranya di Pasar Bulu, Museum Mandala Bhakti, Gedung Pandanaran, Wisma Perdamaian, Balai Kota dan DP Mall via pintu belakang.

Karnaval SNC kali ini, lanjut dia, mengusung tema "Pelangi Nusantara." Karnaval akan dimulai pukul 18.30WIB dan diikuti sebanyak 4.000 peserta yang menyajikan berbagai kostum menarik yang terbagi dalam 4 defile, yaitu wayang, Indonesia Timur, Sumatera, serta Enggang.

"Tak hanya dari lingkup nasional, karnaval ini juga dimeriahkan oleh perwakilan negara-negara sahabat seperti Cina, Australia, Belanda dan Jerman," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA