1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

HUT RI Jadi Momentum Kota Semarang Tarik Wisatawan

"Harapannya masyarakat bisa berkunjung ke Kota Semarang lebih awal, karena pada tanggal 31 Agustus 2019 juga ada kegiatan Parade Seni..."

Gedung Balai Kota Semarang terlihat menawan menyambut HUT RI ke-74.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Jum'at, 09 Agustus 2019 09:19

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 untuk menarik kunjungan Wisatawan ke Kota Semarang. Sejumlah persiapan pun dilakukan, mulai dari pemasangan dekorasi kota bertema kemerdekaan, hingga menginisiasi berbagai agenda wisata.

Terkait kemeriahan dekorasi di Kota Semarang dalam menyambut HUT RI Ke-74 tingkat Kota Semarang, paling mencolok terlihat di lingkungan Balai Kota Semarang. Seperti di Gedung Moch Ichsan dengan tinggi delapan lantai yang sehari-hari digunakan untuk aktivitas perkantoran Pemkot Semarang, disulap menjadi sebuah landmark peringatan kemerdekaan Indonesia.

Berselimut bentangan bendera merah putih, tulisan 'Semarang Hebat' menghiasi puncak gedung, sebagai representasi jargon Kota Semarang saat ini.

Adapun kegiatan perayaan HUT RI ke-74 di Kota Semarang, pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2019 ditegaskan menjadi waktu puncak peringatan. Untuk itu, Pemkot Semarang sendiri menggelar Khataman Alquran, Doa Bersama, dan Renungan Suci pada tanggal 16 Agustus 2019 malam. Sedangkan untuk Upacara Detik-detik Proklamasi baru akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019.

Selain itu, Pemkot Semarang akan memusatkan resepsi HUT RI Ke-74 di Banjir Kanal Barat pada tanggal 21 Agustus 2019. Sejumlah penampil akan dijadwalkan mengisi untuk menarik masyarakat datang ke Kota Semarang.

Di antaranya Roy Jeconiah (Boomerang) yang akan tampil pada pukul 17.00WIB, Ndarboy Genk pukul 18.00WIB, artis youtube pendatang baru Denny Caknan pukul 19.00WIB dan 'The Godfather Of Broken Heart' Didi Kempot akan menutup pada pukul 20.00WIB.

Tak berhenti di situ, kegiatan perayaan HUT RI ke-74 di Banjir Kanal Barat Kota Semarang akan berlanjut hingga 24 Agustus 2019. Bertajuk 'Semarang Introducing Market' selama empat hari, tepi Banjir Kanal Barat disulap menjadi sebuah area bazar makanan dan produk UMKM.

Dan Penyanyi serta pencipta lagu-lagu hits seperti 'Bojo Galak,' 'Demi Kowe' dan 'Aku Cah Kerjo' yaitu Pendhoza, dijadwalkan mengisi puncak kegiatan 'Semarang Introducing Market' pada Sabtu pukul 20.00WIB.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap, sejumlah kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkot Semarang tersebut dapat menarik minat wisatawan ke Kota Semarang. Apalagi pada tanggal 1 September 2019 nanti Kota Semarang juga akan kedatangan boyband kenamaan asal Irlandia, Westlife.

"Harapannya masyarakat bisa berkunjung ke Kota Semarang lebih awal, karena pada tanggal 31 Agustus 2019 juga ada kegiatan Parade Seni di Plaza Kandri Waduk Jatibarang, bagian dari perayaan HUT RI Ke-74 di Kota Semarang," kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang tersebut.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA