1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pastikan pelayanan publik tetap jalan, Wakil Wali Kota Semarang lakukan monitoring

"Monitoring ini untuk memastikan proses pelayanan tetap berjalan meski masih dalam masa libur Lebaran."

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu melakukan kegiatan monitoring ke sejumlah pelayanan saat cuti Lebaran.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Kaprabowo | Rabu, 20 Juni 2018 15:30

Merdeka.com, Semarang - Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan monitoring proses pelayanan publik di tingkat kelurahan dan kecamatan. Hal itu dia lakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik untuk masyarakat tetap berjalan pada saat libur Lebaran atau di masa cuti bersama.

Beberapa kelurahan yang dikunjungi Hevearita, diantaranya Kelurahan Karangmalang Kecamatan Mijen, Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan dan pelayanan di Kecamatan Candisari.

"Monitoring ini untuk memastikan proses pelayanan tetap berjalan meski masih dalam masa libur Lebaran. Sehingga kepentingan masyarakat tidak terabaikan sesuai arahan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, monitoring ini dalam rangka ikut memberikan semangat bagi para pegawai di kelurahan dan kecamatan yang sedang melaksanakan piket. Menurut dia, piket dalam pelayanan ke masyarakat seperti ini dilakukan di 177 kantor kelurahan dan 16 kantor Kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Dari monitoring yang dilakukan itu, diketahui banyak masyarakat yang senang karena bisa mendapatkan pelayanan administrasi. Dia mencontohkan, adanya masyarakat yang mengurus surat keterangan Universal Health Coverage (UHC) untuk anaknya yang sedang melahirkan di RS Kariadi.

"Seperti tadi dijumpai ada warga yang mengurus surat keterangan UHC untuk anaknya yang sedang melahirkan di RS Kariadi. Sehingga anaknya bisa segera pulang dan tidak perlu membayar biaya RS," ucapnya.

Hevearita menambahkan, dengan tetap bukanya layanan publik saat cuti bersama, maka hal itu dapat mempercepat pelayanan atas kebutuhan masyarakat. Apalagi, kepentingan masyarakat tersebut bersifat mendesak. Sehingga jika harus menunggu cuti Lebaran selesai maka justru merugikan masyarakat sendiri.

"Jangan sampai kepentingan masyarakat ini terabaikan. Karena itu, di saat semua orang masih libur Lebaran, kami Pemkot Semarang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendrar Prihadi, tetap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Kaprabowo
  1. Layanan Publik
  2. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA