1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pemkot Semarang Siap Gelar Semarang Bersholawat

"Harapannya melalui kegiatan Semarang Bersholawat, Kota Semarang akan semakin kondusif dan adem ayem."

Wali Kota Hendi bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dalam gelaran Semarang Bersholawat sebelumnya.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Selasa, 19 Maret 2019 18:13

Merdeka.com, Semarang - Sebagai salah satu upaya untuk menjaga persatuan dan kondisi adem ayem di Kota Semarang, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dalam waktu dekat akan kembali menggelar Semarang Bersholawat. Kegiatan tersebut direncanakan menghadirkan ulama kondang Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Sebelumnya, Habib Syech telah berulang kali diundang oleh Pemerintah kota Semarang untuk berselawat bersama di Kota Semarang. Terakhir, pada peringatan HUT ke-471 Kota Semarang tahun 2017 lalu, ribuan warga dan Syechermania tumpah ruah memadati Balai Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Habib Syech bahkan menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Selawat dan Nasionalisme Indonesia dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Wali Kota Hendi yang tak lain juga adalah Syechermania.

Penghargaan tersebut diberikan karena perjuangan Habib Syech sukses membumikan selawat baik di Indonesia dan luar negeri. Isi selawat dan nasehat-nasehat berupa syi’iran yang dikumandangkan banyak berisi ajakan cinta kepada Tanah Air.

Kepala Bagian Kesra, Ari Djoko Santoso menyampaikan bahwa Semarang Bersholawat rencananya diselenggarakan guna memperingati HUT ke-472 Kota Semarang. "Harapannya melalui kegiatan Semarang Bersholawat, Kota Semarang akan semakin kondusif dan adem ayem. Sekaligus menjadi wujud rasa syukur atas penyelenggaraan Pemilu 2019," kata Ari.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA