1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Pemkot Semarang Targetkan 7,2 Juta Kunjungan Wisatawan

"Di akhir Juni lalu, kita sudah capai 3,7 juta wisatawan, artinya sudah 70 persen. Namun Pak Wali Kota menginstruksikan untuk penambahan..."

Sejumlah wisatawan saat beristirahat di Taman Sri Gunting Kota Lama Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Rabu, 31 Juli 2019 18:27

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 7,2 juta pada tahun ini. Untuk mengejar target itu, Pemkot Semarang terus memperbaiki kualitas destinasi wisata dan menambah event wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di tahun 2019 ini, target Pemkot Semarang adalah 5,7 juta wisatawan.

"Di akhir Juni lalu, kita sudah capai 3,7 juta wisatawan, artinya sudah 70 persen. Namun Pak Wali Kota menginstruksikan untuk penambahan capaian target jadi 7,2 juta wisatwan ke Semarang," kata Indriyasari.

Iin, panggilan akrab Indriyasari, optimistis target tersebut bisa terealisasi. Apalagi saat ini, geliat pelancong masih banyak terlihat di beberapa objek wisata unggulan Semarang, salah satunya di Kota Lama.

"Kota Lama ini memang masih belum seratus persen selesai revitalisasinya, tapi wisatawannya luar biasa di sini. Saya ke sini jam 11 malam masih banyak pengunjungnya," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, Pemkot Semarang akan terus menggelar berbagai event yang bisa menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Jika bendung apung di Banjir Kanal Barat (BKB) sudah selesai, kata dia, ke depan dapat dijadikan lokasi digelarnya event lomba perahu naga. "Apalagi, kita juga punya Banjir Kanal Timur (BKT). Jadi kita harapkan muncul event-event malam hari di Semarang ini yang bisa menarik wisatawan," ucapnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA