1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Hendi dan Baznas Berbagi Bersama 1.000 Anak Yatim di Semarang

"Kita ini harus saling berbagi, yang punya kemampuan harus membantu yang belum punya kemampuan."

Wali Kota Hendi bersenda gurau dengan salah seorang anak yatim saat berbuka bersama, Jumat (24/5).. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Sabtu, 25 Mei 2019 18:53

Merdeka.com, Semarang - Tak kurang dari 1.000 anak yatim dari 32 panti asuhan berkumpul di Halaman Balai Kota Semarang untuk berbuka puasa bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (24/5). Selain Hendi, sapaan akrab Wali Kota, kegiatan itu juga diinisiasi oleh Baznas Kota Semarang.

Para peserta buka puasa bersama terlihat sudah mulai berdatangan sejak pukul 16.00WIB. Hadir pula dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, perwakilan Baznas Provinsi Jawa Tengah, serta para ulama di Kota Semarang.

Secara khusus, Hendi memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Semarang selaku penyelenggara acara. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik untuk menumbuhkan semangat kebersamaan di masyarakat. "Kita ini harus saling berbagi, yang punya kemampuan harus membantu yang belum punya kemampuan. Sehingga semakin hidup semangat kebersamaan di antara kita," kata dia.

Tidak hanya oleh pemerintah, kaya dia, pihak swasta juga diharapkan ikut terlibat dalam kegiatan berbagi itu. "Jadi, di bulan yang penuh berkah ini kita kumpulkan beberapa teman pengusaha, Telkomsel, CIMB Niaga dan Baznas Kota Semarang untuk makan steak bersama anak yatim, juga memberikan santunan," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan, selain menyediakan 1.000 steak untuk makan bersama dari Telkomsel, diberikan santunan juga sebesar Rp100.000 per anak.

Selain itu, secara simbolis juga diberikan sejumlah donasi di antaranya santunan Yatim Piatu dan Duafa dari CIMB Niaga Syariah senilai Rp30.000.000, santunan pendidikan senilai Rp274.926.500, santunan fakir miskin senilai Rp502.679.000, serta santunan Fii Sabilillah sebesar Rp280.650.000 dari Baznas Kota Semarang.

"Alhamdulillah pada hari ini Baznas Kota Semarang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang untuk berbagi kebahagiaan. Bukan ini saja, ke depan kami dari Baznas Kota Semarang juga akan terus berusaha maksimal untuk menghidupkan semangat Bergerak Bersama yang dibawa oleh Pak Wali," tegasnya.

Di sisi lain perwakilan Baznas Provinsi Jateng HM Zein Yusuf pun sangat mengapresiasi kontribusi Baznas Kota Semarang dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kota Semarang. "Kemarin Baznas Provinsi juga ada kegiatan serupa di Wisma Perdamaian. Semoga, Baznas Kota Semarang seharusnya menjadi percontohan Baznas yang lainnya," tutur Zein.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Pemkot Semarang
KOMENTAR ANDA