1. HOME
  2. KABAR SEMARANG

Serunya Olahraga di GOR Tri Lomba Juang Semarang

"Ramai sekali, memang setelah direnovasi tempat ini jadi favorit warga Semarang untuk berolahraga. Fasilitasnya juga lengkap..."

Warga memanfaatkan fasilitas olahraga di GOR Tri Lomba Juang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Contributor : Andi Pujakesuma | Minggu, 27 Januari 2019 15:03

Merdeka.com, Semarang - Suasana ramai langsung terlihat ketika memasuki Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Kota Semarang, Minggu (27/1) pagi. Tua, muda bahkan anak-anak berjejal untuk menikmati fasilitas olahraga yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang secara gratis itu.

Saking ramainya, saat siang pengunjung yang baru tiba akan kesulitan mendapatkan lokasi parkir. Alhasil, sepanjang Jalan Mugas Kota Semarang dimanfaatkan untuk parkir para pengunjung. Memang, sejak selesai direnovasi pada September 2018 lalu, tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung.

Yang paling ramai adalah area jogging track memutari lapangan dengan beralaskan karpet impor yang memanjakan para penggemar olahraga lari. Sejumlah pengunjung bahkan terpaksa sering bersenggolan karena ramainya lokasi itu.

Tak hanya jogging track, ada pula fasilitas olahraga lain seperti speed climbing, tennis, badminton, basket dan beragam jenis olahraga lainnya. Jika hanya ingin bersantai, pengunjung juga bisa cuci mata di atas tribune sambil melihat orang-orang berlari.

Khusus untuk para jomblo, GOR Tri Lomba Juang juga cocok untuk dikunjungi, karena siapa tahu dari berolahraga akan bisa bertemu jodoh. Karena setiap hari, banyak muda mudi yang berolahraga di tempat ini.

Capek berolahraga, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati aneka makanan dan minuman segar yang ada di kantin area GOR Tri Lomba Juang. Hebatnya lagi, semua fasilitas olahraga itu gratis digunakan setiap hari, baik pagi, siang, sore bahkan malam.

"Ramai sekali, memang setelah direnovasi tempat ini jadi favorit warga Semarang untuk berolahraga. Fasilitasnya juga lengkap dan semuanya berstandar," kata Wuri Widayanti, 26, salah seorang warga.

Wuri mengatakan, dahulu GOR Tri Lomba Juang sangat kumuh, dengan lintasan lari yang becek saat hujan dan berdebu saat musim kemarau. Namun sekarang, lintasan yang ada sangat nyaman dan bersih, karena terbuat dari karpet impor. "Saya selalu rutin lari di sini, setiap Sabtu, Minggu atau hari libur pasti menyempatkan lari di sini," tambahnya.

Hal senada disampaikan Joko Susilo, 33, warga lainnya. Menurutnya, GOR Tri Lomba Juang saat ini merupakan wujud nyata kesuksesan Pemkot Semarang dalam membangun sarana prasarana dan fasilitas publik. "Apalagi ini tempatnya di pusat kota, jadi sangat bagus dan disambut masyarakat dengan luar biasa," ucapnya.

Selama ini, lanjut dia, masyarakat Kota Semarang cukup kesulitan mencari fasilitas olahraga yang bagus dan gratis. Untuk itu, dia sangat mengapresiasi langkah Pemkot Semarang yang merenovasi GOR Tri Lomba Juang dengan baik dan kini ramai digunakan warga untuk berolahraga.

"Kami berharap apa yang dilakukan Pemkot Semarang khususnya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ini terus dilanjutkan, dengan memperbanyak sarana fasilitas umum di daerah-daerah pinggiran. Memang sudah ada pembangunan lapangan futsal di beberapa kelurahan, namun alangkah lebih baik jika fasilitas selengkap ini juga dibangun di tempat lain," pungkasnya.

(NS) Laporan: Andi Pujakesuma
  1. Infrastruktur
  2. Olahraga
KOMENTAR ANDA